Amankan Akun Telegram Anda

Jangan Percaya Kepada "Petugas Telegram"

XML Tronik Mobile - Para mitra semua jangan pernah percaya kepada pihak yang mengaku sebagai pegawai dari Telegram, Telegram Indonesia, atau sebutan lain semata tipu muslihat. terlebih jika nomor yang digunakan adalah penyedia layanan telepon indonesia, bahkan jika menyamarkan nomor (pop call? caller id?) pun jangan dipercaya. Satu-satunya kesempatan Anda ditelepon "pihak" Telegram adalah jika karena sesuatu hal gagal mendapat kode otentikasi dan meminta ditelepon untuk login. itupun yang menelepon adalah robot dan hanya mendikte angka demi angka.

Gunakan Verivikasi 2 Langkah

Verivikasi 2 langkah akan memberikan rintangan tambahan untuk bisa masuk ke akun Telegram. jika pada proses normal kita hanya perlu memasukkan nomer telepon dan kode otentikasi dari Telegram, dengan verivikasi 2 langkah kita masih di haruskan untuk memasukkan kata kunci tambahan. jadi walau seseorang memiliki nomor telepon kita dan berhasil mengetahui kode otentikasi yang kita dapat dari Telegram, dia tetap tidak akan bisa masuk karena tidak mengetahui password tambahannya.

Adapun cara-cara verivikasi 2 langkah silakan simak di bawah ini:

Langkah 1 Buka Telegram dan buka Settings - Privacy and Security. Di bawah tab Keamanan di bagian Privasi dan Keamanan, ketuk Verifikasi Dua Langkah

Langkah 2 Sekarang ketuk Set Additional Password. Anda bisa menggunakan kata sandi yang terdiri dari huruf atau angka dan atau keduanya.

Langkah 3Setelah Anda mengkonfirmasi kata sandi Anda, Anda akan diminta untuk membuat petunjuk kata kunci. Buat petunjuk yang akan membantu Anda mengingat kata sandi Anda. Setelah selesai, ketuk ikon tanda centang yang terletak di sudut kanan atas layar.

Seperti WhatsApp, Telegram juga akan meminta Anda untuk memberikan email pemulihan. Namun, itu opsional. Tapi, admin akan menyarankan Anda untuk menyediakannya, ini akan memastikan Anda tidak terkunci dari akun Telegram Anda. Jika Anda tidak ingin memberikan alamat email Anda, Anda dapat menekan "Skip", namun jika Anda memberikan alamat email Anda, Telegram akan mengirimkan email konfirmasi kepada Anda.

Langkah 4 Yang harus Anda lakukan hanyalah membuka email yang dikirimkan kepada Anda melalui Telegram dan klik pada link yang disertakan untuk mengaktifkan verifikasi 2 langkah.

Setelah selesai, Anda akan ditunjukkan pilihan untuk mengganti kata sandi, menghapusnya atau mengubah alamat email. Sekarang kapan pun Anda ingin masuk ke akun Telegram Anda, Anda harus menyediakan kata kunci tambahan ini untuk bisa melewatinya.

Sekian paparan mengenai cara mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di Telegram bagi Mitra XML Tronik Mobile Semoga dengan paparan singkat ini Anda sudah paham bagaimana cara menyiapkan verifikasi dua langkah di telegram sehingga akun anda akan aman dari penjahat/orang yang tidak bertanggung jawab.

Subscribe to receive free email updates: